Mellya Juniarti bersama sang putra/ Net
Mellya Juniarti bersama sang putra/ Net
KOMENTAR

KABAR membanggakan datang dari Mizyan Hadziq. Anak laki-laki buah pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Mellya Juniarti itu belum lama ini  menuai prestasi yang membanggakan. Mizyan berhasil meraih juara ke-2 dalam perlombaan hafalan surat pendek.

Mengutip dari HaiBunda, acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Perlombaan itu dilangsungkan di Masjid Darul Iman Desa Tarai Bangun, Tambang, Kampar, Riau.

Kabar tersebut juga telah dibagikan sang bunda di laman media sosial Instagram. Dalam akun Instagram @mizyanhadsiq, Mellya menceritakan dengan detil bagaimana proses perlombaan tersebut dapat dilalui oleh buah hatinya.

"Alhamdulillah, tahniah sayang. Proud of you. Allah itu maha baik, Allah memberi lebih dari apa yang kita minta," tulis Mellya.

Mellya juga detil menceritakan beberapa hal yang sempat terjadi. Mulai dari antusias Mizyan yang tinggi, hingga saingannya yang dirasa cukup berat.

Berterus terang Mellya menuliskan bahwa sebenarnya ia tak begitu berharap tinggi pada Mizyan untuk menang, sebab hapalan anaknya tak sebanyak kontestan lain. Kontestan lain telah memiliki hafalan hingga 5-6 juz, Mizyan sendiri masih baru menghafal sebanyak 2 juz.

"Tapi saya tidak mau berharap banyak, sebab saya tahu ada 2 anak yang sudah hapal sampai 5&6 juz, sedangkan dia baru baru hapal 2 juz," urainya.

Yang melegakan adalah putranya itu cukup percaya diri. Bahkan seminggu sebelumnya Mizyan sering bertanya padanya kapan akan membawa piala kemenangan.  

"Tadinya hanya berdoa sama Allah dapat juara 3. Penting dia bawa pulang pialanya. Sebab, dari pekan lalu dia sudah sibuk nanya kapan hadiah itu dibagikan," ungkap Mellya.

Yang lucu, Mellya juga mengisahkan satu momen sesaat giliran anaknya membacakan hapalan. Mizyan sempat lupa dengan surat yang akan dibaca.

"Dan 5 menit sebelum tampil tiba-tiba dia tak hapal surat yang akan dia baca," tulisnya.

Untungnya, kelupaan yang Mizyan sempat alami itu tak mempengaruhi percaya dirinya saat tampil. Mewarisi pembawaan ayahnya, ia tetap tampil meyakinkan serta berhasil menjadi juara hapalan Al-Quran.

"Alhamdulillah, tadinya minta juara III, Allah kasih juara II. Ia diapit (kontestan) yang sudah hafal 6 juz dan 5 juz. Hikmahnya semoga dia bisa rajin lagi murojaah," demikian Mellya.

Seperti diketahui UAS dan Mellya bercerai pada 2019 lalu, dari pernikahan tersebut keduanya dianugerahi satu orang putra, Mizyan Hadziq.

 

 




Seringkali Diabaikan dan Tidak Dianggap, Waspadai Dampak Depresi pada Anak Laki-Laki

Sebelumnya

Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting